Memperkenalkan Potensi Investasi Indonesia di Belgia

By Admin

nusakini.com--Seminar mengenai potensi investasi di Indonesia dilaksanakan di Euronext dengan tema "Invest in Bountiful Indonesia" belum lama ini.

Pertemuan ini terlaksana berkat kolaborasi Euronext, Bursa Efek Indonesia dan KBRI Brussel. Seminar ini dihadiri oleh kalangan bisnis di Belgia dan Luksemburg, termasuk Kadin dan perusahaan-perusahaan efek dan infrastruktur.

Pertemuan dibuka oleh Dirut Euronext Brussels, Vincent van Dessel. Vincent menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara besar namun masih belum banyak dikenal. Seminar ini menjadi kesempatan baik bagi perusahaan Belgia untuk mengenal Indonesia, tambahnya.

Disambung sambutan dari Dubes RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Bapak Yuri Octavian Thamrin menyampaikan pentingnya Indonesia meningkatkan kerja sama ekonomi dengan ketiganya. 

Dalam paparan utama Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Bapak Tito Sulistio, memberikan presentasi mengenai potensi berinvestasi dalam pasar modal Indonesia. Kinerja BEI terus meningkat dengan keuntungan rata-rata yang dapat dicapai oleh perusahaan yang terdaftar hingga 40% per tahun. Tito juga menyampaikan potensi dari asset backed securities dan dana pensiun di Indonesia.  

Selain Bursa Efek Indonesia, juga hadir perwakilan PT Jasa Marga dan PT Indonesia Power yang menyampaikan profil perusahaan masing-masing. 

Euronext merupakan bursa Eropa yang mencakup bursa Amsterdam, Brussel, Lisabon, London dan Paris. Lebih dari 1300 perusahaan terdaftar pada Euronext dengan nilai lebih dari 3 triliun Euro. Acara diakhiri dengan pemukulan lonceng Bursa di Euronext. (p/ab)